Pengadilan Tinggi
Pukul : 17:32:27 , Selamat Sore !!

img_head
BERITA

Ketua Pengadilan Tinggi Banten Menghadiri Acara Peresmian 85 Pengadilan Baru di Melonguane

Okt22

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 3.685 Kali


Serang, Banten - Senin, 22 Oktober 2018 -  Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. M. Hatta Ali,. S.H., M.H telah meresmikan 85 pengadilan baru di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara. 85 pengadilan baru tersebut terdiri dari 3 badan peradilan yaitu 30 Pengadilan Negeri, 50 Pengadilan Agama dan 3 Mahkamah Syar’iyah serta 2 Pengadilan Tata Usaha Negara.


Dikutip dari situs Mahkamah Agung RI, Sekretaris Mahkamah Agung RI  A. S. Pudjoharsoyo juga menerangkan sudah menyiapkan 977 orang aparatur pengadilan terdiri atas 283 orang hakim dan 694 pegawai tenaga teknis dan kesekretariatan, sehingga setiap Pengadilan sudah mempunyai minimal jumlah SDM agar dapat beroperasi melayani kebutuhan pencari keadilan.

Kedepan, Mahkamah Agung terus berupaya untuk melengkapi segala kebutuhan semua pegadilan baru khususnya kebutuhan aparatur peradilan dan kebutuhan sarana dan prasarana pengadilan, dengan demikian masyarakat pencari keadilan terlayani dengan maksimal.

Ketua Pengadilan Tinggi Banten juga turut hadir saat peresmian ini, tak ketinggalan Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional, Seluruh Pegawai Pengadilan Tinggi Banten juga turut menyaksikan Nonton Bareng di Sidang Utama lewat Live Straming YouTube Mahkamah Agung RI.

  • Galeri