Pengadilan Tinggi
Pukul : 22:54:32 , Selamat Malam

img_head
BERITA

Bimbingan Teknis Implementasi PTSP Serta Implementasi E-Court Pada Jajaran Peradilan Umum Provinsi Banten

Sep20

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 4.293 Kali


Serang, Banten - Kamis, 20 September 2018 Telah diselenggarakan Bimbingan Teknis Implementasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Serta Implementasi E-Court Pada Jajaran Peradilan Umum Se-Wilayah Banten yang dibuka langsung oleh Bapak Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Dr. H. HERRI SWANTORO, S.H., M.H. di Grand Soll Marina Hotel, Tangerang, Banten.

Dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Ibu Dr. Hj. Sri Sutatiek, S.H., M.Hum. dan Bapak Dr. H. Nardiman, S.H., M.H. beserta Hakim Tinggi PT Banten dan Ibu Panitera Netti Sriningsih, S.H., M.Si. Bapak Sekretaris Sudiyanto, S.H., M.H. sampai 4 Pilar Pengadilan Negeri Sewilayah Banten, Acara pembukaan berjalan dengan hikmat dan lancar.

Dilanjutkan dengan materi Impelementasi  Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum Dr. HASWANDI, S.H., S.E., M.Hum. beliau menyampaikan secara lengkap proses pelaksanaan sampai kepada manfaat PTSP bagi Peradilan dan Masyarakat secara umum.

Setelah itu ditanggal 19 September di lanjutkan dengan pembinaan Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Umum oleh Drs.H.WAHYUDIN, M.Si. beliau menyampaikan secara detail kriteria penilaian Indonesian Court Performence sampai ICPE Scoring & Hirarchy, di lanjutkan Penyampaian materi penyusunan / penyempurnaan RKAKL  Tahun 2019 DIPA 03 oleh Kurnia Arry Soelaksono,SE., SH., M.Hum.

Dilanjutkan materi Pengantar PERMA No. 3 Tahun 2018 oleh Biro Hukum dan Humas Dr. Abdullah, SH., MS. Tuntutan pencari keadilan dan perkembangan zaman mengharuskan pelayanan administrasi perkara dipengadilan berbasis teknologi informasi, pengadilan berusaha mengatasi segala hambatan dan rintangan untuk dapat tercapainya peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan (Pasal 4 (2) UU 48 Tahun 2009.

Tiba di penghujung acara penyampaian pengenalan APlikasi E-Court Administrasi Pengadilan Tingkat Pertama sampai Banding oleh Aminuddin Bukhary Harahap, A.Md. sampai konfigurasi E-Court yang di peraktekan langsung oleh Admin / Kasir Masing - Masing Peradilan Umum Se-Wilayah Banten.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 18 s/d 20 September 2018, dan Acara ini ditutup pada hari Kamis 20 September 2018 oleh Ibu Ketua Pengadilan Tinggi Banten Dr. Hj. SRI SUTATIEK, S.H., M.Hum.