Pengadilan Tinggi
Pukul : 15:29:05 , Selamat Siang !!

img_head
BERITA

Pembinaan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum kepada Ketua Pengadilan Tinggi se Indonesia

Nov28

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 3.951 Kali


Rabu, 21 November 2018 - Setelah melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Negeri Gedong Tataan, Pengadilan Negeri Tanjungkarang dan Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, Direktur Badan Peradilan Umum Dr. Herry Swantoro, S.H.,M.H. melaksanakan pembinaan kepada Ketua Pengadilan Tinggi Se-Indonesia termasuk Ibu Ketua Pengadilan Tinggi Banten Dr. Hj. Sri Sutatiek, S.H., M.Hum.Ikut Hadir dalam Pembinaan Tersebut.

Dalam pembinaannya, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Dr. Herry Swantoro,S.H.,M.H. memaparkan bahwa aplikasi e-Court saat ini untuk pelaksanaannya sudah mencapai 96% se-Indonesia. E-court ini merupakan suatu usaha perwujudan tekad menuju peradilan modern. Untuk Pengadilan Negeri di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Banten sudah menerapkan e-court semua 100%.

E-court adalah langkah awal bagi dunia peradilan untuk menjadi modern dan digitalisasi persidangan di Pengadilan Indonesia. E-court sudah memfasilitasi pendaftaran gugatan secara online e-Filling, pembayaran gugatan secara online e-Payment melalui mekanisme e-Skum dan mekanisme pengiriman berkas gugatan, jawaban, replik, duplik, dan kesimpulan secara online e-Summons.